Home / SLiMS / Cara Install Psenayan-3.13 pada Windows

Cara Install Psenayan-3.13 pada Windows


Berikut saya share cara instalasi Psenayan-3.13 pada windows, download dulu ya source Psenayan nya disini slims.web.idLangkah-langkah:
1. Setelah di download file psenayan-3.13 lalu ekstrak file tersebut di “Drive (D:) atau Drive (E:), letakkan hasil ekstrak di luar folder apapun (harus berdiri sendiri di luar folder yang lain), seperti penampakan berikut yang saya letakkn di “Drive (D:)”:

loading...
  
2. Kalau sudah berhasil ekstrak file Psenayan-3.13, lalu buka folder “psenayan” dan jalankan apache dan mysql dengan cara double klik “psenayan_start” atau “apache_start dan mysql_start”.
3. Setelah file tersebut sudah dijalankan sekarang buka web browser anda seperti Mozilla Firefox lalu ketikkan “localhost” pada url web browser maka akan muncul laman SLiMSnya dan silahkan login dengan username dan password “admin”. Selamat Psenayan-3.13 anda sudah terpasang, tinggal melanjutkan misi proses otomasi perpustakaan anda, Good Luck Brooo!!!


About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda tentang semua hal yang berkaitan dengan Perpustakaan dalam bentuk Artikel, Berita, Makalah, Lowongan Kerja Pustakawan, Seminar Perpustakaan, atau yang lain yang berkaitan dengan dunia perpustakaan ke email Redaksi : bicaraperpustakaan@gmail.com | Dan Jika ingin jadi bergabung untuk menjadi PENULIS dalam situs ini silahkan mendaftar ke link berikut ini http://bicaraperpustakaan.com/wp-login.php?action=register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...