Home / Berita / Bangun Perpustakaan Megah, Lampung Anggarkan 100 Miliar

Bangun Perpustakaan Megah, Lampung Anggarkan 100 Miliar


Bangun Perpustakaan Megah, Lampung Anggarkan 100 Miliar – Pemerintah Provinsi Lampung segera membangun perpustakaan terbesar di Indonesia senilai Rp.100 miliar.

“Pembangunan perpustakaan itu diperkirakan menyerap anggaran sekitar Rp.100 miliar. Pemerintah Provinsi Lampung berencana membangun perpustakaan terbaik di Indonesia sebagai pusat informasi dan dokumentasi,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Lampung, Hamartoni Alhadist, di Bandarlampung, Selasa (19/1/2016).

Dia menjelaskan, alternatif lokasi pembangunan gedung perpustakaan yakni Kantor Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung di Jl. ZA Pagar Alam No 52 Kedaton Bandarlampung dengan luas 2,5 ha.

Selain itu adalah areal Institut Teknologi Sumatera (Itera) Jl. Terusan Ryacudu Desa Way Hui Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

“Alternatif mempertimbangkan akses jalan atau transportasi agar mudah terjangkau oleh masyarakat umum. Dari beberapa alternatif tersebut kami akan laporkan kepada Bapak Gubernur mana yang lebih layak dan strategis,” ujarnya.

Pemprov akan mengundang Forum Rektor, serta Forum Penerbit dalam waktu dekat untuk berdiskusi dan meminta masukan tentang rencana tersebut.

Sumber berita: http://okezone.com/

Bangun Perpustakaan Megah, Lampung Anggarkan 100 Miliar


About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda tentang semua hal yang berkaitan dengan Perpustakaan dalam bentuk Artikel, Berita, Makalah, Lowongan Kerja Pustakawan, Seminar Perpustakaan, atau yang lain yang berkaitan dengan dunia perpustakaan ke email Redaksi : bicaraperpustakaan@gmail.com | Dan Jika ingin jadi bergabung untuk menjadi PENULIS dalam situs ini silahkan mendaftar ke link berikut ini http://bicaraperpustakaan.com/wp-login.php?action=register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *