Home / Berita / Kisah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Seorang Wisudawan Terbaik Unair

Kisah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Seorang Wisudawan Terbaik Unair


Kisah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Seorang Wisudawan Terbaik Unair
Foto Wisuda Amelia Tri Mawarni

Kisah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Seorang Wisudawan Terbaik Unair – Memiliki pendidikan yang setinggi-tingginya merupakan impian setiap orang, tak terkecuali Amelia Tri Mawarni (23). Namun kondisi ekonomi kedua orang tuanya berkata lain, hingga akhirnya membuat Lia (sapaan akrabnya) memutuskan untuk bekerja menjadi buruh pabrik di Mojokerto setelah lulus SMA.

Bagi Lia yang saat itu berusia 17 tahun, merupakan bukan hal mudah untuk melewatinya. Namun, dengan tekad dan semangat yang tinggi jika bisa melanjutkan pendidikan akan menuntaskan kewajiban belajarnya dengan maksimal.

(Baca juga: Kompetensi Individual Pustakawan)

“Sempat bekerja dua tahun, kemudian ayah diberi kesembuhan total dari sakit. Dari sana saya membangun kembali mimpi-mimpi saya dan bertekad bisa kuliah lagi,” jelasnya.

Dikutip dari Media online Surya, Wanita yang menempuh pendidikan di Prodi Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesitas Airlangga akhirnya bisa lulus dengan memuaskan dengan Indeks Prestasi 3,88. Dan dia dinyatakan sebagai wisudawan terbaik S1 FISIP UNAIR.

“Awalnya tak pernah terbayangkan bisa kuliah di kampus seperti ini. Awalnya kurang mengerti dan tak paham dengan jurusan yang saya ambil. Tetapi malah saya menemukan passion saya disini,” lanjut lulusan yang juga menerima bantuan pendidikan Bidik Misi ini.

Selain mempunyai prestasi yang tinggi, Lia juga aktif dalam kegiatan sosial masyarakat, dengan wujud mendirikan Taman Bacaan Masyarakat “POCER” di Desa Janti, Kabupaten Kediri. Semangat literasi yang sedang dia bangun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena dengan membaca kita dapat mengembangkan potensi diri.

“Dengan membaca dan belajar, saya sangat berharap tidak ada lagi anak Indonesia yang harus menjalani pekerjaan berat seperti pernah saya alami,” tegas Lia.

(Baca juga: Kompetensi Profesional Pustakawan)

Kisah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Seorang Wisudawan Terbaik Unair


About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda tentang semua hal yang berkaitan dengan Perpustakaan dalam bentuk Artikel, Berita, Makalah, Lowongan Kerja Pustakawan, Seminar Perpustakaan, atau yang lain yang berkaitan dengan dunia perpustakaan ke email Redaksi : bicaraperpustakaan@gmail.com | Dan Jika ingin jadi bergabung untuk menjadi PENULIS dalam situs ini silahkan mendaftar ke link berikut ini http://bicaraperpustakaan.com/wp-login.php?action=register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *