Home / Hiburan / Malu Belum Bisa Bersepeda di Usia Dewasa? Simak 4 Tips Bersepeda Berikut Supaya Lekas Mahir!

Malu Belum Bisa Bersepeda di Usia Dewasa? Simak 4 Tips Bersepeda Berikut Supaya Lekas Mahir!


Malu Belum Bisa Bersepeda di Usia Dewasa? Simak 4 Tips Bersepeda Berikut Supaya Lekas Mahir!

Malu Belum Bisa Bersepeda di Usia Dewasa? Simak 4 Tips Bersepeda Berikut Supaya Lekas Mahir!

Bagi yang merasa sudah terlalu tua namun ingin belajar naik sepeda maka baiknya simak serangkaian tips bersepeda dari sepeda.biz bagi kalangan pemula. Menaiki sepeda memang bisa dikatakan lebih sulit dibanding dengan naik sepeda motor. Keseimbangan menjadi faktor tersulit yang wajib dijaga untuk bisa mengoperasikan sepeda mampu memindahkan lokasi Anda. Berlatih naik sepeda umumnya dilakukan oleh anak-anak bahkan anak belum masuk lingkungan sekolah terkadang sudah mahir mengendalikan sepeda tanpa motor ini.

Tips Aman Belajar Sepeda di Usia Dewasa

Tidak sedikit memang orang di usia dewasa mengaku belum bisa mengayuh sepeda, biasanya mereka akan merasa malu. Namun, tidak perlu cemas sebab ada beberapa tips aman untuk bisa belajar naik sepeda dengan cepat meski sudah dewasa. Tips tersebut antara lain:

  1. Memilih tempat yang luas untuk berlatih,

Berlatih mengayuh sepeda akan memerlukan tempat yang lapang, dan baiknya tidak langsung di jalan melainkan di lapangan. Jika di jalan langsung dikhawatirkan mengganggu bahkan membahayakan pengguna jalan lain, meski jalan kecil di dalam kompleks. Biasakan berlatih di lapangan sebab luas lapangan ini membantu Anda bergerak bebas dan percaya diri.

  1. Pastikan medannya datar dan mulus tanpa rintangan,

Lapangan yang dipakai berlatih pun baiknya berada di lokasi yang datar, artinya tidak miring sebab akan berbahaya. Pasalnya Anda belum bisa mengendalikan sepeda sehingga belum ahli mengatur kecepatan untuk melewati jalanan menurun maupun menanjak. Medan yang datar dan bebas rintangan, misal polisi tidur, lubang, dan sebagainya adalah pilihan paling aman. Pastikan mendapatkan lokasi yang mendukung dan jika sulit ditemukan maka bisa memilih alternatif lainnya.

  1. Belajar untuk menjaga keseimbangan dulu,

Ketika baru pertama kali memegang dan menaiki sepeda baiknya tidak buru-buru untuk mengayuh nya. Akan tetapi pastikan bisa mengatur keseimbangan saat tubuh sudah berada di atas sepeda tersebut. Caranya adalah dengan mengayuh satu dua kali lalu turunkan kedua kaki dan jangan sampai terjatuh. Naikkan jumlah kayuhan setiap kali merasa sudah nyaman dan lihai supaya bisa mengayuh tanpa jeda. Sehingga sudah bisa dikatakan berhasil mengendalikan keseimbangan sepeda dan mengayuh nya tanpa halangan.

  1. Pastikan sudah mahir bergerak lurus,

Ketika mengayuh sepeda otomatis Anda tidak hanya menggerakkan sepeda tersebut untuk maju akan tetapi juga berbelok ke kanan maupun ke kiri. Namun, sebagai pemula yang masih terbatas kemampuannya untuk mengendalikan sepeda tersebut. Akan lebih aman jika belajar dulu bagaimana berjalan lurus ke depan dan tidak goyang lagi saat mengayuh sepeda. Setelah dirasa mahir baru kemudian belajar berbelok, kalau sudah siap Anda bisa praktek di jalan. Cukup di jalan di dalam gang rumah baru ke jalan raya. Lumayan mudah bukan untuk belajar tips bersepeda satu ini?


loading...

About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda tentang semua hal yang berkaitan dengan Perpustakaan dalam bentuk Artikel, Berita, Makalah, Lowongan Kerja Pustakawan, Seminar Perpustakaan, atau yang lain yang berkaitan dengan dunia perpustakaan ke email Redaksi : bicaraperpustakaan@gmail.com | Dan Jika ingin jadi bergabung untuk menjadi PENULIS dalam situs ini silahkan mendaftar ke link berikut ini http://bicaraperpustakaan.com/wp-login.php?action=register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *