Home / Permohonan Bantuan Buku / Cara Mendapatkan Buku Gratis

Cara Mendapatkan Buku Gratis


Cara Mendapatkan Buku Gratis – Ada banyak cara mendapatkan buku untuk dijadikan koleksi taman bacaan atau perpustakaan yang kita kelola, kali ini redaksi akan menulis tentang bagaimana cara mendapatkan buku gratis dari Donasi Buku.Yang harus dilakukan oleh pemohon adalah dengan mengajukan proposal bantuan buku dengan format proposal yang sudah ditetapkan oleh DonasiBuku. Berikut ini format proposal yang harus diajukan oleh pemohon bantuan buku.

Pengajuan bantuan buku dapat dikirimkan melalui e-mail ke: bukudonasi@gmail.com dengan subject: “Pengajuan Donasi Buku dari ‘……………’ (nama lembaga penerima)”, disertai dengan data-data berikut (ditulis di badan e-mail atau dilampirkan dalam format word, bukan pdf):

  • Nama lembaga penerima.
  • Alamat lengkap dan alamat pengiriman buku (+ nama penerima + nomor HP).
  • Alamat web & media sosial (bila ada).
  • Nama penanggung jawab.
  • Nomor telepon/HP yang dapat dihubungi.
  • Kegiatan yang sudah berjalan (lampirkan pula beberapa foto kegiatan beserta foto papan nama/plang lembaga; sebagian foto akan digunakan untuk update penerima donasi di web www.DonasiBuku.com dengan mencantumkan sumbernya).
  • Segmen dan jumlah pengunjung/siswa rata-rata.
  • Jumlah dan jenis buku yang sudah dimiliki.
  • Jumlah dan jenis buku yang diperlukan.
  • Rencana kegiatan yang akan datang

Pengajuan/proposal yang tidak sesuai dengan format di atas dan/atau tidak berkaitan dengan pengajuan bantuan buku tidak akan kami proses.

Pengajuan/proposal yang sudah sesuai dengan format di atas akan kami evaluasi terlebih dahulu (apakah layak mendapatkan bantuan atau tidak).

Bila buku sudah diterima mohon dapat memberikan konfirmasi penerimaan kepada kami melalui media apapun yang dianggap paling memungkinkan (SMS/WA/e-mail/inbox FB/twitter/instagram/web message/dan sebagainya).

DonasiBuku tidak akan melayani pertanyaan seperti: berapa jumlah buku yang akan dikirimkan, kapan akan dikirimkan, permintaan nomor resi bukti pengiriman, dan sejenisnya, karena terkait dengan banyaknya antrian pengajuan yang masuk, ketersediaan buku yang ada, dan keterbatasan tenaga pengelola pada tim kami.

Silahkan untuk teman-teman yang berminat mendapatkan buku gratis untuk mencoba mengajukan proposal kepada Tim Redaksi Donasi Buku.

Semoga bermanfaat.

(Baca juga: Contoh Proposal Permohonan Bantuan Buku)

Sumber:

DonasiBuku

Facebook Donasi Buku

Twitter: @DonasiBuku

IG: @DonasiBuku_ID

Cara Mendapatkan Buku Gratis


About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda tentang semua hal yang berkaitan dengan Perpustakaan dalam bentuk Artikel, Berita, Makalah, Lowongan Kerja Pustakawan, Seminar Perpustakaan, atau yang lain yang berkaitan dengan dunia perpustakaan ke email Redaksi : bicaraperpustakaan@gmail.com | Dan Jika ingin jadi bergabung untuk menjadi PENULIS dalam situs ini silahkan mendaftar ke link berikut ini http://bicaraperpustakaan.com/wp-login.php?action=register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *